Raja Gerobak

Raja Gerobak
gerobak

Senin, 30 Agustus 2010

Ternyata Design 3D itu Gampang, Bisa Untuk Gerobak Juga


Seperti di sebutkan dalam posting sebelumnya " 6 langkah cepat rencana dan realisasikan gerobak anda"
mendesign sendiri gerobak anda adalah salah satu tahapan yg harus di lakukan
Jika Anda Mengiginkan gerobak yg Berbeda, Orisinil, dan Anda Banget lah pokoknya.. :D

berbicara tentang design...
kebanyakan orang pada mengernyitkan dahi, ... ini masih bicara saja loh..
apalagi kalo di suruh buat design sendiri. 3D lagi.
pada awalnya, saya juga berpendapat begitu. kenapa...??

Karena, jangankan progam 3D seperti Autocad 3D, Catia, Solidwork.. menjalankan progam Autocad 2D saja saya ndak becus, masih nanya kanan kiri.
Tapi disini, saya berani bicara bahwa design 3D itu gampang, bisa untuk gerobak lagi"
berani-berani nya saya.. ha... ha.. ha..

Beberapa tahun lalu saya dapat share dari rekan saya, progam 3D openware/free dan sangat mudah dipelajari..
ndak perlu hapalin banyak rule seperti di Catia atau Solidwork
yg penting bisa gambar/coret2 kaya di kertas dan berimajinasi.. Dalam 2 hari, saya sudah bisa gambar 3D dari rumah saya sendiri..

Kemudian untuk beberapa project kerjaan, untuk visualisasi ide, saya pakai progam tersebut.. sangat mudah dipelajari dan di praktekkan..
namanya Google sketch up, saat ini sudah ada versi 7
freeware, simple tools, ada komunitasnya dan supporting image nya cukup banyak yg bisa free donlot dari komunitas tersebut.

Berikut contoh2.. hasil kreasi saya dengan google sketchup

untuk download progamnya bisa di link berikut
http://sketchup.google.com/download/
http://download.cnet.com/Google-SketchUp/3000-6677_4-10257337.html


untuk manual booknya/ Google sketchup for dummies ada di ..
http://www.google.co.id/#hl=id&q=google+sketchup+for+dummies+free+download&aq=f&aqi=g1&aql=&oq=&gs_rfai=&fp=dc4b9ba5e001c2f8

Lebih lengkap nya mari kita kupas di posting berikutnya
Step to Step design 3D gerobak saya, 2 jam selesai

Usaha tanpa Doa itu Sombong, Doa tanpa Usaha = Omong Kosong

3 komentar:

  1. trimaksih buat infonya... mampir juga di lapak punya saya... http://andree23.co.cc

    BalasHapus
  2. makasih banyakk bozzz.....

    BalasHapus